Masak Menu Keluarga Berbahan Ikan, TP PKK Bengkalis Memang Ahlinya di Riau

PEKANBARU – Bila belum tahu dan ingin tahu bagaimana membuat menu keluarga dari bahan serba ikan yang “maknyusss”, jangan tanya Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten/Kota lain di Provinsi Riau. Tapi tanyakan pada  TP PKK Kabupaten Bengkalis.
 
 
Dalam hal membuat menu keluarga dari bahan serba ikan, TP PKK kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini memang ahlinya dibandingkan TP PKK daerah lain di Bumi Lancang Kuning ini.
 
Setidaknya itulah yang tergambar dari lomba masak menu dari bahan serba ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2018 yang digelar di Pekanbaru, hari ini, Selasa, 18 September 2018.
 
Untuk lomba menu keluarga dari bahan serba ikan yang ditaja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, TP PKK Kabupaten Bengkalis yang memegang nomor undian 5, menjadi terbaik I. Sementara terbaik II dan III direbut TP PKK Indargiri Hulu (nomor undian 4) dan (6).
 
Sementara untuk menu Balita, terbaik I diraih TP PKK Kampar (7). Sedangkan Siak (6) dan Kuantan Singingi (1). Adapun untuk menu kudapan, terbaik I, II dan III masing-masing direbut TP PKK kabupaten Pelalawan, Siak dan Bengkalis.
 
Atas keberhasilan menjadi terbaik I di menu keluarga dan terbaik III untuk menu kudapan, TP PKK Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai juara umum lomba yang dilaksanakan di halaman DKP Provinsi Riau di jalan Pattimura No 6, Pekanbaru.
 
Didampingi Kepala DKP Provinsi Riau H Herman Mahmud, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman secara langsung menyerahkan tropi juara umum kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.
 
 
Sedangkan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ikut hadir dalam lomba tersebut diantaranta Pelaksana Tugas Kepala DKP H Herliawan.
 
Keberhasila TP PKK Kabupaten Bengkalis menjadi juara umum lomba masak menu dari bahan serba ikan tahun 2018 ini menjadi pembicaraan hangat di grup WhatsApp (WA) internal mereka.
 
“Alhamdulillah Bengkalis meraih juara umum,” tulis Erawati.
 
Sedangkan DwiDjoko meluapkan kegembiaraannya atas kemenangan tersebut dengan kalimat, “Alhamdulillah, congrats.”
 
“Alhamdulillah, Bengkalis luar biasa,” tulis Tengku Dey S.
 
“Alhamdulillah. Selamat. PKK Kab Bengkalis memang hebat bisa juara I jambore defile, juara I menu serba ikan. Sekali lagi selamat buat tim utusan kemenangan. Sukses haya terus PKK Kab. Bengkalis. Buat TP PKK, sekretaris dan pengurus, selamat sukses terus,” tulis pemilik nomor WA 0813 xxxx 8511.
 
“PKK Bengkalis memang hebat. Jaya terus PKK Bengkalis,” ujar Murniati.
 
"Luar biasa, makin mantap," ujar Fadli F. #DISKOMINFOTIK

Baca Juga

Tulis Komentar